Tugas SIA

1. Mengaudit suatu SIA secara efektif membutuhkan seorang auditor yang memiliki pengetahuan mengenai komputer dan aplikasinya dalam akuntansi. Berikan pendapat Anda, sejauh mana auditor harus memiliki keahlian komputer untuk menjadi auditor yang efektif.

jawab : pendapat saya, seorang auditor harus memiliki keahlian dalam bidang komputer dan aplikasinya sangatlah penting, karena sekarang sudah di era globalisasi, semua pekerjaan diselesaikan dengan menggunakan tekhnologi informasi. dan dalam membuat laporan keuangan dalam perusahaan juga tidak manual lagi, melainkan menggunakan sebuah software atau aplikasi, jadi jika auditor tidak mengerti tentang tekhnologi, maka ke efektifan dari hasil audit dari auditor bisa diragukan.dan tentunya auditor tidak memahami bagaimana record dari suatu data mengalir dalam suatu sistem yang terintegrasi.

2. Apakah Anda setuju bahwa metode yang paling efektif untuk mendapatkan pengamanan sistem yang memadai adalah dengan mengandalkan integritas pegawai perusahaan? Mengapa dan mengapa tidak? Apakah hal ini nampak ironis? Pengukuran apa yang perlu perusahaan lakukan untuk memastikan integritas pegawainya?

jawab :
saya tidak setuju
membangun sebuah kepercayaan di diri seseorang sangatlah sulit, karena karakter setiap orang itu berbeda. Tidak dapat dipungkiri apa yang ada di pikiran kita sama dengan pikiran mereka, di tambah mereka dapat melakukan hal-hal yang tidak inginkan jika mereka dalam keadaan mendesak atau untuk kepentingan pribadi. jadi untuk metode yang di gunakan sebaiknya kembali ke diri sendiri, percaya terhadap pegawai dapat dilakukan tetapi harus ada batasan dan di tambah oleh sistem-sistem atau prosedur pengamanan sendiri dari pihak perusahaan untuk meminimalisirkan hal-hal yang tidak di inginkan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: